Kapolres Rembang Berkunjung Ke Gunung Genuk

22 Juli 2024 Jutex Berita Lokal Dibaca 174 Kali

Ngajaran - Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, S.I.K, M.H bersama rombongan berkunjung ke Gunung Genuk yang berada di Desa Ngajaran, Kecamatan Sale Kab. Rembang, sebagaimana diketahui masyarakat sekitar Rembang dan Blora, Gunung Genuk merupakan salah satu petilasan dan merupakan saksi sejarah Tokoh yang berjuang melawan belanda yaitu Naya Sentika.

Kapolres melakukan napak tilas di Situs petilasan Naya Sentika atau yang lebih dikenal dengan sebutan Naya Gimbal pada Senin,( 22 Juli 2024) pukul 09.00 WIB, selain bersama rombongan, Kapolres juga didampingi Kapolsek Sale, Camat Sale, Pihak Perhutani, Pemerintah Desa Ngajaran, dan beberapa masyarakat, tokoh agama Desa Ngajaran serta mahasiswa KKN dari STAI Al Kamal Sarang Rembang.

AKBP Suryadi, S.I.K, M.H melakukan napak tilas, doa bersama serta tabur bunga pada situs petilasan Naya Gimbal selain untuk melestarikan dan nguri-nguri sejarah ternyata Kapolres masih memiliki hubungan darah dengan Naya Sentika.

Untuk mencapai tempat petilasan Naya sentika harus menempuh waktu kurang lebih 10 menit perjalanan dari Dusun Kaliprak, Desa Ngajaran.  Selama perjalanan melewati jalan bebatuan dan persawahan.

Dalam napak tilas ini, dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama Desa Ngajaran dilanjutkan dengan makan tumpeng bersama, kemudian Kapolres Rembang memberikan edukasi terkait sejarah situs petilasan Naya Gimbal dan diakhiri dengan tabur bunga pada situs petilasan naya gimbal.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar