• Jln. Dipoyono RT: 04 RW: 01 Desa Ngajaran Kec. Sale Kab. Rembang
  • pemdes.ngajaran@gmail.com

Pengumuman Calon Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Pilkada 2020

21 Oktober 2020 Widodo Berita Desa Dibaca 37 Kali

Panitia Pemunguatan Suara (PPS) Desa Ngajaran telah mengumumkan daftar nama calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang tahun 2020. Informasi tersebut disampaikan melalui surat edaran yang ditempelkan di papan pengumuman yang terdapat di balai desa setempat. Ada sekitar 21 nama calon anggota KPPS yang telah lolos pada seleksi administrasi dan wawancara. Nama-nama tersebut kemudian dibagi menjadi 3, sesuai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terdapat di Desa Ngajaran.

Pada tahap selanjutnya, Panitia Pemungutan Suara Desa Ngajaran mengajak seluruh warga masyarakat untuk turut mencermati, memberikan masukan dan tanggapan terkait nama-nama calon anggota KPPS yang telah lolos pada seleksi tahap pertama. Tahapan ini dibuka mulai tanggal 21 s/d 26 Oktober 2020.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan tangggapan ataupun masukan dapat menyampaikannya secara langsung kepada Panitia Pemungutan Suara. Tanggapan atau masukan tersebut disampaikan secara tertulis dengan menyertakan lampiran identitas dan bukti-bukti pendukung.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sendiri akan dilakasanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Karena dilangsungkan ditengah pandemi tentu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, baik itu oleh paslon, panitia, maupun peserta pemilu. Salah satu syarat yang diwajibkan oleh KPU adalah pelaksanaan Rapid Test bagi anggota KPPS. Namun sampai saat ini belum diumumkan jadwal pelakasanaannya oleh KPU.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar