Pelatihan Kewirausahaan

02 Mei 2018 Jutex Berita Desa Dibaca 741 Kali

NGAJARAN- Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bekerja sama dengan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) untuk melaksanakan kegiatan pelatihan tersebut. Kegiatan tersebut diselenggarakan di 3 desa di Kecamatan Sale salah satunya adalah Desa Ngajaran.  Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan tersebut dihadiri oleh 25 pemuda Desa Ngajaran dari rentang umur 20-40 tahun. Kegiatan tersebut menyasar ke pemuda dengan harapan agar para pemuda bisa lebih produktif dan juga supaya bisa mengembangkan potensi yang ada disekitar.

Para peserta sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan pelatihan tersebut dilihat dengan keaktifan para peserta dalam melaksanakan beberapa kegiatan yang diadakan panitia. Dalam kegiatan tersebut para peserta diajarkan cara membuat bokasi yaitu sejenis pupuk cair yang pembuatannya dari pepaya (bisa bahan lain) yang dihancurkan lalu dicampur dengan air kelapa dan difermentasi selama 21 hari.

Dalam Pelatihan Kewirausahaan tersebut diharapkan para pemuda bisa mandiri dan lebih produktif supaya bisa mengembangkan potensi yang ada di sekitar.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar