• Jln. Dipoyono RT: 04 RW: 01 Desa Ngajaran Kec. Sale Kab. Rembang
  • pemdes.ngajaran@gmail.com

STAI AL-ANWAR TERJUNKAN 17 MAHASISWA KKN DI DESA NGAJARAN

26 Juli 2022 Jutex Berita Lokal Dibaca 20 Kali

SALE- Sejumlah 17 mahasiswa STAI Al-Anwar Sarang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Ngajaran. (13/7/2022) Pembukaan KKN STAI Al-Anwar Sarang di Pendapa Museum Kartini yang dihadiri langsung oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dan di balai kecamatan Sale.

Sebanyak  237 Mahasiswa terjun keberbagai desa di kecamatan Sale dan Gunem. Desa yang menjadi sasaran Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Gunem meliputi Desa Kajar, Pasucen, Timbrangan dan Desa Dowan. Sedangkan kecamatan Sale di Desa Ngajaran, Pakis, Wonokerto dan Desa Sumbermulyo, Bitingan, Tengger, Tahunan, Ukir, Rendeng, Joho.

Bupati Rembang, H Abdul Hafidz menyampaikan dalam sambutanya bahwa mahasiswa KKN harus merumuskan program yang sesuai dengan potensi desa masing-masing.

“Hasil KKN ini, nantinya bisa kami pakai sebagai pedoman untuk merumuskan program. Harus tenanan, jangan leda-lede. Programnya harus nyata, bisa dilakukan,” kata Beliau.

Program KKN sebenarnya tidak hanya sebagai proses mahasiswa dalam menempuh pendidikan tinggi, namun event KKN ini juga menjadi salah satu program Pemkab Rembang untuk memajukan suatu desa atau menekan angka kemiskinan. (Ul)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar