Pelatihan Sitem Administrasi Kependudukan

06 September 2018 Jutex Berita Desa Dibaca 788 Kali

Lanjutan Program Pemerintah Kab. Rembang untuk meningkatkan kualitas Pelayanan masyarakat, kali ini Pemkab Rembang melalui Dinas Kependudukan Catatan Sipil menggelar Pelatihan sistem administrasi kependudukan di Hotel Puri Indah untuk semua desa di Kab. Rembang.

Pelatihan ini bagi menjadi beberapa gelombang agar lebih efektif, setelah sebelumnya Gelombang Pertama Hari senin, Gelombang Kedua Hari Selasa, Gelombang Ketiga Hari Rabu, Kali ini Gelombang Ke Empat yang di ikuti oleh desa-desa di tiga Kecamatan yaitu, Sale, Pancur dan Lasem.

Pada pelatihan ini peserta sangat antusias dalam mengikuti materi demi materi yang di berikan oleh Tutor, mulai dari penjelasan awal tentang habisnya blangko E-Ktp, Pemanfaatan data Penduduk, operasional Aplikasi, sampai dengan sanksi atas penyalahgunaan Data Penduduk.

Lanjut ke Materi Aplikasi yang di bimbing langsung oleh Bpk. Mukhlisin dari Dindukcapil, Materi Aplikasi di mulai dari instalasi, setting, dan penjelasan menu-menu yang ada dalam aplikasi.

Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan data penduduk semakin akurat, dan memudahkan perangkat desa dalam melayani masyarakat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar